Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar sebagai Perguruan Tinggi Swasta  terbesar dan terbaik di Kawasan Timur Indonesia berusaha menjadi sebuah universitas  berkelas dunia.

Dalam upaya meningkatkan kualitas dosen dan peneliti menuju peringkat universitas  yang lebih baik dalam level internasional, diperlukan jumlah dan mutu penelitian ilmiah yang dipublikasikan secara internasional, untuk itu UMI melakukan workshop penulisan jurnal internasional, Workshop ini terbuka bagi para dosen, peneliti dan mahasiswa program pasca sarjana dari berbagai universitas swasta di Indonesia.

Menurut Wakil Rektor IV Prof Dr H Ir Abdul Makhsud, DEA, kegiatan Workshop penulisan jurnal internasional ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi para dosen,  peneliti dan mahasiswa pasca sarjana dalam menulis artikel ilmiah berstandar internasional. “Juga untuk mengembangkan kualitas penulisan artikel ilmiah berstandar internasional. Selain itu, untuk memberikan informasi bagaimana teknik dan strategi menerbitkan artikel ilmiah pada jurnal international,” jelas Prof Makhsud.

Workshop ini dilaksanakan selama dua hari yakni 15-16 Juni 2014, yang dilangsungkan di Laboratorium Fakultas Ilmu Komputer  Kampus II UMI. Narasumber kegiatan workshop ini adalah Prof Dr. Ir. Yanuarsyah Haroen, D.E.A (Dosen ITB dan Tim PAK DIKTI), Dr. Eng Awindra Risqiawan, ST, MT (Dosen ITB) dan pendamping  Dr. Ir. Kusno Kamil, M.Eng (Dosen Teknik Mesin UMI).

Untuk peserta Kegiatan adalah dosen, peneliti dan mahasiswa pasca sarjana yang berasal dari Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Peserta diharapkan membawa tulisan yang akan dipublikasikan pada jurnal internasional.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!