Wakil Rektor II UMI Dr. Ir. H. Dirgahayu Lantara, MT, IPU disampingi Ketua Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph.D membuka Workshop Publik Speaking dan Presentation Expert angkatan III, kerjasama dengan Irwani Pane Institute Training dan Consulting, diikuti 20 dosen tetap Yayasan Wakaf UMI (YWUMI) di Aula Senat Kampus II UMI, Senin, 27 November 2017.

Wakil Rektor II UMI Dr. Ir. H. Dirgahayu Lantara, MT, IPU mengatakan, workshop ini tidak langsung bisa melahirkan presentasi yang handal dengan kemampuan berbicara yang baik dalam waktu singkat, tetapi minimal dasar-dasarnya sudah diketahui. Untuk itu diharapkan para peserta dapat mengembangkan apa yang telah diperoleh selama workshop ini, dan mengaktualisasikan dalam bentuk praktek dihadapan mahasiswa di kelas.

Tanggung jawab sebagai dosen UMI sangat berat, bukan hanya sekedar mengajar dan mentranfer ilmu kepada mahasiswa, tetapi harus memberi contoh yang baik kepada mahasiswa dan lingkungan dimana kita berada, karena UMI lembaga pendidikan dan dakwah, yang melahirkan sumber daya manusia yang berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhakulkarimah.

Kami berharap apa yang diperoleh selama mengikuti workshop ini dapat dikembangkan untuk melahirkan workshop yang sama dalam format yang berbeda dengan berkolaborasi dengan angkatan sebelumnya, sehingga dapat bermanfaat bagi pengembangan UMI ke depan.

Sementara itu, Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph.D mengatakan, banyak manfaat yang diperoleh pada dosen UMI dari workshop ini, berdasarkan evaluasi yang kami lakukan terhadap peserta angkatan sebelumnya, kemampuan mereka makin meningkat, public speaking dan presentasi di kelas jauh lebih baik dan efektif sehingga apa yang ingin di sampailkan tepat sasaran, kualitas dan profesionalisme dosen UMI semakin baik.

Workshop ini akan berlangsung mulai 27 s.d 29 November, dengan materi antara lain, Membangun Budaya Kerja Islami oleh Ketua Pembina YWUMI Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, Pengembangan SDM dengan Pendekatan Islami, oleh Ketua Pengurus YWUMI H. M. Mokhtar Noer Jaya, Penerapan Budaya Akademik Islami, oleh Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, Motivasi Pengembangan SDM dalam Perspektif Islam, oleh Wakil Rektor II UMI Dr. Ir. H. Dirgahayu Lantara, MT, IPU serta Public Speaking dan Presentation Expert oleh Tim Irwani Pane Institute Training dalam bentuk teori dan praktek.

(Humas UMI)