UMI Makassar – Wakil Rektor 2 (WR 2) Dr.  Ir.  H.  Iskandar BP, Msc.,  bersama wakil dekan 2 dalam lingkup UMI berbagi bersama anak yatim  yang digelar arena  bazar ramadhan IMMIM, jl jend sudirman (17/6), hadir pula kabag keuangan yayasan dan universitas bersama kepala Humas UMI.

Iskandar mengatakan kegiatan ini bertujuan selain rapat koordinasi antar wakil dekan 2 UMI bidang sumber  daya dan keuangan untuk persiapan menyambut penerimaan mahasiswa baru UMI tahun akademik 2016/2017  dan juga berbagi kebahagiaan bersama anak yatim sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Sebagaimana hadist rasulullah saw bahwa menyantuni/memberi buka puasa anak yatim, maka akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UMI ini menambahkan bahwa ramadhan selain syahru qur’an, yahru shiyam, syahru qiyam, dan syahru Qur’an, Ramadhan juga masyhur dengan syahru muwasah (bulan bersimpati dan menolong) kepada fakir miskin dengan berbagi dan bersedekah.

“Bersedekah ini, termasuk salah satu dari amal utama di bulan yang sangat mulia ini,” tandasnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!