UMI Makassar – Zikir Akbar Keluarga Besar UMI berlangsung di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (2/11). Hadir Sekretaris Yayasan Wakaf UMI Ir.H.Lambang Basri, M.T, Ph.D, Wakil Rektor IV UMI KH. Zein Irwanto, S.M.A, Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A, sejumlah pimpinan fakultas, dosen, karayawan dan 500an mahasiswa UMI. Zikir dipimpin oleh H.M.Jufri, Lc, M.A (dosen dari Pesantren Mahasiswa Padanglampe).

Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A menyatakan Zikir Akbar awal bulan ¬†November ini, sebagai wujud rasa kesyukuran kepada Allah SWT, atas berbagai nikmat yang diberikan kepada keluarga besar UMI, termasuk kesehatan, umur yang panjang, dan kesejahteraan. Selain itu, untuk memohon doa agar keluarga besar UMI senantiasa diberikan rahmat dan kasih sayang Allah SWT, sehingga akan tetap eksis dan semakin maju di masa yang akan datang. Zikir dimulai dengan membaca Q.S.Yasin, kemudian dilanjutkan dengan kalimat; laa ilaaha illallaah, astagfirullahal azhiem, laa hawla walaa quwwata illaa billaahil aliyyil ‘azhiem, dst.

Ustaz Jufri, M.A menyatakan zikir yang dilakukan untuk menentramkan qalbu sivitas akademika UMI, sekaligus mengingatkan akan kebesaran Allah SWT. Selain itu, zikir dan doa dipanjatkan kepada orang-orang yang mendahului kita dan kepada kedua orang tua yang telah banyak berjasa kepada anak-anaknya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!