Sivitas akademika UMI melaksanakan Zikir Akbar di masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI Jl.Urip Sumoharjo Km.05 Makassar (1/11). Hadir Ketua Yayasan Wakaf UMI H.Muh.Mokhtar Noer Jaya, Ketua Harian YW UMI Prof.H.Jobhaar Bima,SE,MSi, Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA, Wakil Rektor V UMI Dr. H.M.Arfah Shiddiq,MA, para Dekan, Ketua Lembaga, dosen, staf dan mahasiswa UMI. Zikir Akbar dipimpin H.M.Yunus Anwar,MA.

Kepala Urusan Internasional dan Humas UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA menyatakan kegiatan zikir akbar ini merupakan agenda rutin UMI yang dilaksanakan setiap awal bulan berjalan. Ini sebagai wujud rasa syukur sivitas akademika UMI atas berbagai nikmat yang diberikan Allah SWT, termasuk nikmat kesehatan dan rejeki yang diterima dosen dan staf UMI setiap bulan. Dikatakan pula semakin banyak bersyukur, maka Allah akan menambah nikmatNya. Kegiatan Zikir seperti ini sebagai salah satu ciri khas UMI yang merupakan lembaga pendidikan dan dakwah. Bahkan zikir ini menjadi kegiatan sehari-hari dalam membetuk karakter mahasiswa di Pesantren Mahasiswa Darul Mukhlishin Padanglampe Padanglampe Pangkep.

Kegiatan Zikir Akbar dimulai shalat dhuhur berjamaah, dilanjutkan wirid Al-Qur’an Surah Yasin dan zikir memuji Allah Swt serta merenung diri atas segala perbuatan yang dilakukan selama ini. Zikir diakhiri dengan doa bersama.

(Humas UMI)