UMI Makassar – Zikir awal bulan Juli 2015 keluarga besar UMI berlangsung di Masjid Umar Kampus 2 UMI (2/7). Hadir Ketua Harian Yayasan Wakaf UMI Prof.H.Jobhaar Bima, SE, M.Si, Ph.D, sejumlah pimpinan Fakultas, Ketua Lembaga, Dosen, Karyawan, dan mahasiswa UMI.
Dr.M.Saleh Suratmin, M.H, panitia amaliah Ramadhan UMI menyatakan kegiatan Zikir Akbar bulan Juli ini dilakukan untuk menyatakan rasa syukur yang mendalam atas berbagai nikmat yang diberikan Allah SWT kepada sivitas akademika UMI. Selain itu, untuk meraih banyak pahala berlipat ganda di dalam bulan Ramadhan tahun ini.
zikir juli 2015
Wakil Dekan IV Fakultas Sastra UMI, H.M.Nawawi, M.A sebelum zikir menyampaikan Kultum di hadapan jamaah tentang beribadah kepada Allah dengan sebenar-benarnya, termasuk ibadah zikir.
“Ibadah puasa, zakat dan puasa yang diamalkan di dalam bulan Suci Ramadhan ini mengandung nilai pahala yang berlipat ganda,” urainya.
Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, MA mengemukakan usai zikir bahwa kegiatan zikir  ini merupakan upaya meingkatkan keimanan dan ketaqwaan sivitas akademika UMI serta menyemarakkan syiar Islam dalam bulan Ramadhan. Selain itu untuk mensukseskan program kampus Islami di dalam kampus UMI. Ditambahkan bahwa kegiatan zikir telah menjadi tradisi yang baik di kalangan sivitas akademik UMI dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT.
(Humas UMI)
error: Content is protected !!