Zikir dan Doa Awal bulan Maret 2020 Keluarga Besar UMI berlangsung di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (3/3). Hadir Ketua Pembina YW UMI Prof.Dr.KH.Mansyur Ramly, sekaligus memberi taushiyah. Hadir pula Ketua YW UMI H.M.Mokhtar Noerjaya beserta jajaran Pengurus YW UMI. Rektor UMI, para wakil rektor UMI, pimpinan fakultas, dosen, karyawan dan ratusan mahasiswa UMI. Zikir dipandu oleh Ketua UPT.PKD UMI Dr.HM.Ishaq Shamad,M.A.

Dalam taushiyahnya Prof. Mansyur Ramly menyampaikan berjamaah itu lebih tinggi nilai pahalanya daripada shalat sendiri. Tahun 1982 sering didiskusikan tentang shalat dhuha berjamaah, tapi akhirnya kita sepakat untuk melaksanakan dhuha berjamaah demi pendidikan yang baik bagi mahasiswa UMI.

Selain itu, Rektor UMI diapresiasi, karena dari 21 Perguruan Tinggi (PT) penyelenggara pendidikan karakter, ada 20 PTN, hanya UMI yang PT swasta yang mensukseskan pendidikan karakter. UMI satu-satunya PTS yang mengembangkan pendidikan karakter PQ. Bahkan DIKTI pernah memintai UMI membuat konsep pendidikan karakter sesuai Pencerahan Qalbu di Padanglampe, jelasnya.

Dikatakan kemarin Prof.Mansyur Ramly juga gelisah karena kasus corona virus, terutama di Bandara Cengkareng sempat ngobrol dengan jamaah umrah yang baru pulang dari Mekah. Tiba-tiba di atas pesawat ia merasa badannya demam, jangan sampai terpapar virus corona, tapi setelah tiba dan check up, hasilnya negatif, jelasnya.

Ini tanda-tanda akhir zaman, etika berbeda di Amerika Serikat dan Arab Saudi. Tapi akhlaq semua sama. Menurut orang sama, jika berdasar pada Al-Qur’an dan Hadis.

Namun insyaa Allah berkah selalu ada pada jamaah. Insyaa Allah UMI akan selalu solid dan kohesif untuk maju, harapnya.

Doa-doa kita kepada orang-orang yang mendahului membuatnya selalu menangis, karena UMI besar jika selalu menghargai para pendiri UMI, harapnya.

Dr. M. Ishaq Shamad saat memandu zikir dan doa mengajak jamaaah untuk banyak bersyukur atas segala nikmat dari Allah dan mohon diampunkan dosa serta mendoakan orang-orang yang telah mendahului, terutama para pendiri UMI, dan pemimpin UMI, jelasnya.

(HUMAS)