UMI Makassar – Zikir Akbar Sivitas akademika UMI bulan Februari 2015 berlangsung di Masjid Umar Bin Khattab kampus 2 UMI (2/2). Hadir Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H.M.Mokhtar Noerjaya, para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, dosen, dan karyawan serta sejumlah mahasiswa UMI.

Ketua Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami UMI Dr.M.Ishaq Shamad, MA, kegiatan zikir kali ini dipimpin Dr.Andi Darmawangsa, M.A. Lebih lanjut dikatakan zikir merupakan pendekatan kepada Allah SWT, sekaligus ungkapan rasa syukur sivitas akademika UMI atas berbagai nikmat yang diberikan Allah SWT.

“Zikir Akbar ini juga sebagai program dakwah dan kampus Islami UMI sebagai lanjutan program unggulan pencerahan qalbu di Padanglampe Pangkep,” katanya.

Dikatakan pula UMI yang memiliki misi sebagai lembaga pendidikan dan dakwah senantiasa berusaha melaksanakan kedua misi tersebut secara seimbang, sehingga UMI akan selalu berkiprah di tengah-tengah masyarakat, bukan hanya dalam bidang pendidikan saja namun bidang dakwah juga dikembangkan secara bersamaan.

Di akhir kegiatan zikir, dilaksanakan doa bersama untuk kesuksesan UMI di masa depan meraih prestasi sebagaimana dicanangkan Rektor UMI, sebagai perguruan tinggi bertaraf internasional.

“Juga didoakan seluruh sivitas akademika UMI agar senantiasa mendapat rahmat dan maghfirah Allah dalam menempuh kehidupan ini dan keselamatan di akhirat,” kuncinya.

(Humas UMI)